Chocolate Mille Crepe (Resep)

Bismillahirrahmanirrahiim.

Begitu pesanan yang datang adalah Mille Crepe, langsung semangat banget membuatnya, maklum biasanya yang masuk cake dan cupcake fondant karakter, hehe.
Mbak Nisa yang memesan Chocolate Mille Crepe ini, walaupun mendadak, pesan di H-1, alhamdulillah masih bisa atur waktu, karena sebenarnya proses membuat Mille Crepe ini cukup panjang.

Sepulang dari kantor, belanja bahan yang kurang, kemudian jam 7 malam membuat adonan dan simpan di kulkas (lemari es) minimal 4 jam, karena si kecil Mia sudah minta tidur pukul 19.30, saya ikut tidur juga. Tengah malam persis terbangun dan langsung ke dapur membuat crepe nya, proses berlangsung selama hampir satu jam, karena menghasilkan lebih dari 30 lapis crepe. kemudian creep ditumpuk dan ditutup dengan wrapping plastic, dan kembali didinginkan dalam kulkas. Saya lanjutkan dengan membuat chocolate ganache untuk lapisannya nanti, mencuci piring dan peralatan, menyiapkan dus cake dan lain lain, kemudian kembali tidur karena jam masih menunjukkan pukul 02.00 dini hari. Sekitar pukul 4 sebelum subuh, kembali terbangun, menuju dapur lagi untuk menyusun crepe dengan chocolate ganache serta menghiasnya. Mille Crepe pun kembali masuk kulkas untuk didinginkan agar set.
Mille Crepe ini lebih nikmat disajikan setelah minimal 4 jam di lemari es, alias lebih enak disajikan dingin *_^

Resep bisa dilihat di sini.
Hanya saja ada modifikasi sedikit, dimana tepung terigu saya kurangi 50 gram, dan saya ganti 50 gram cokelat bubuk. Agar hasil dan rasanya lebih nyokelat, hihi.
Kemudian, saya tambah buttercream 200 gram yang dicampur dengan 150 gram cokelat yang dilelehkan (DCC) untuk meng-cover bagian luar dan atas mille crepe.
Hasilnya seperti di foto berikut ini. Rasanya? Jangan ditanya ya, uenak lho :D You can't deny this chocolate mille crepe. hehe.

Terima kasih Mbak Nisa, ditunggu pesanan selanjutnya ya.




Karena mille crepe ini harus diantar sebelum jam 7 pagi, jadi tidak punya banyak waktu untuk setting meja foto dan suasana masih gelap mendung, jadi foto nya seperti di atas, yang penting rasanya mantab ya :D

Salam nyokelat,
Mia Sweet.

Komentar

Postingan Populer