Strawberry Japanese Cheese Cake

Bismillahirrahmanirrahiim.

Hari libur kemarin, pagi saat sedang baking di dapur, telepon berbunyi, telepon dari Pak Ngurah (kantor), memesan cake seperti kue Pak Kre yang dipesan Mbak Ernita / kue jaman Pak Pudjo, iya itu JCC (Japanese Cheese Cake). Kata Pak Ngurah hari itu hari anniversary ketiga dengan istri, kue nya untuk malam hari. Pak Ngurah tanya, kue nya diantar jam berapa, saya bilang malam hari setelah Isya'. Hehe, lama ya Pak, pesan dari pagi, diantar malam banget.

Ok, ini cerita JCC nya Pak Ngurah & istri.
Pagi masih membuat 2 pesanan, selesai jam 11 siang. Langsung saya ajak alias minta antar suami ke Pasar Kanoman, untuk membeli bahan JCC yang kurang, yaitu strawberry segar dan cheese cream di toko bahan kue depan pasar. Tidak berani beli buah kiwi, anggur, jeruk dll untuk topping nya, karena membeli kiwi harus ke supermarket, karena membawa anak-anak ikut serta, kalau ke supermarket pasti minta bermain di arena permainan anak, bakal menghabiskan banyak waktu.
Ampun, dasar suami, ke Pasar Kanoman yang harusnya deket malah muter-muter lewat sana sini, sampai saya bilang, kayaknya ke Pasar Kanoman deket deh kenapa jadi jauh begini ya... Suami cuma ketawa.

Sampai rumah jam 13.30 an, langsung ke dapur, mulai membuat adonan JCC, dan masuk oven selama 2 jam (sampai jam 16.00) saya sambi cuci piring - mandikan anak-anak - beres beres rumah, lalu setelah 2 jam kompor dimatikan JCC didiamkan didinginkan dalam oven selama 1 jam karena di dalam oven masih lembab dan hangat, masih ada air panas teknik au ban marie, jadi saya tinggal tidur sebentar selama sejam, maklum abis lembur dari Subuh di dapur. Jam 17.00 JCC digeser masuk ke dalam lemari es minimal sejam. Dan suami pun mengajak ke Plered sebentar, beli oleh-oleh khas Cirebon untuk bos nya di Bandung.
Setelah membeli oleh-oleh, kita melewati tempat kerja suami jaman dahulu, terlihat masih buka terang benderang, suami berniat mampir, katanya mau mengajak temannya di situ tanding tenis meja, buru-buru aku bilang, aduuuh jangan sekarang, JCC nya belum selesai dihias. Suami pun tidak jadi belok, hehe.

Sampai di rumah, segera menyelesaikan JCC, dihias dengan krim dan strawberry. Istimewanya JCC kali ini, selain buah strawberry segar, saya taburkan juga almond slice di dasar krim dan diatas strawberry. Dan kemudian ditemani suami, mengantar JCC ke Pak Ngurah.

Membuat kue itu memang melatih kesabaran, tidak bisa waktunya dipercepat, nanti malah bantat atau gosong kalau api dibesarkan yang dimaksudkan biar cepat matang. Juga melatih ketelitian, ada teknik yang salah atau kurang bahan, bisa menyebabkan kue gagal, xixi.

Resep JCC bisa dilihat di sini.
Dan berikut foto JCC Pak Ngurah & istri.




Terima kasih banyak Pak Ngurah & istri, semoga pernikahannya langgeng dan penuh berkah dari Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

Salam,
Mia Sweet.


Komentar

Postingan Populer