Ternyata Ada Rahasia Dari Terkabulnya Doa

Bismillahirrahmanirrahim

Setelah sekian purnama tidak pernah menulis di sini bercerita di sini, akhirnya memutuskan untuk menceritakan pengalaman dua kisah teman saat doa dan keinginan mereka mudah dikabulkan oleh Allah.

Dulu saat saya masih bekerja kantoran, ada seorang teman bertanya ke saya bagaimana caranya agar istrinya bisa cepat hamil. Karena mereka sudah satu tahun menikah tapi belum juga ada tanda-tanda kehamilan di istrinya.
Teman kantor saya bercerita kalau istrinya tadinya adalah seorang guru tapi setelah menikah ikut suami di kota ini dan menjadi ibu rumah tangga. Setiap hari hanya di rumah saja kalaupun jalan-jalan harus menunggu saat suaminya pulang kantor. Kebetulan waktu itu mereka hanya memiliki satu motor dan setiap hari dipakai untuk berangkat ke kantor oleh teman saya. Istrinya saat di rumah Mengisi waktu kosongnya dengan menonton film di laptopnya.

Akhirnya saya coba untuk memberi saran mulai saat itu berhenti menghitung masa subur, dan saya minta teman saya membelikan motor matic untuk istrinya, agar istrinya bisa belanja, jalan-jalan sendiri saat suaminya di kantor. Saya minta mereka melupakan tentang keinginan hamil untuk selama 3 bulan. Dan fokus pada hobi atau kegiatan yang lain yang disukai oleh istrinya.

Alhamdulillah mereka mengikuti saran saya, dan betul 3 bulan Kemudian istrinya positif hamil, sehat, sampai bayinya lahir.

Cerita kedua, seorang sahabat saya, sahabat perempuan di kantor, waktu itu positif hamil, dan memiliki keinginan untuk mengandung bayi perempuan. Di awal kehamilannya, sahabat saya ini bertanya ke saya bagaimana caranya agar bayinya nanti lahir berjenis kelamin perempuan.

Dan saya menyarankan ke sahabat saya tersebut untuk berhenti memikirkan bayi perempuan, berhenti memikirkan baju bayi perempuan, berhenti memikirkan nama bayi perempuan. Dan mulai memikirkan bagaimana jika nanti bayi yang lahir adalah laki-laki. Saya minta sahabat saya untuk mulai mencari nama bayi laki-laki, lebih banyak melihat pakaian bayi laki-laki di internet, dan membayangkan jika bayinya nanti laki-laki yang lucu dan sehat.

Alhamdulillah teman saya mengikuti saran tersebut, pada kehamilan di bulan ke 5 6 7 8, saat USG, Alhamdulillah 6 kali USG dinyatakan oleh dokter kandungan bahwa bayinya perempuan. 
Begitu dokter sudah menyatakan bayinya perempuan untuk ke-5 atau 6 kalinya, baru saya menyarankan sahabat saya untuk kembali memikirkan nama dan baju-baju perlengkapan untuk bayi perempuan, dan pastinya selama hamil bulan pertama sampai hamil bulan ke-9 saya selalu menyarankan agar sahabat saya untuk banyak berdoa yang terbaik untuk bayinya kelak.

Ini adalah contoh dua kisah dari banyak kisah nyata, yang intinya bahwa di saat kita ikhlas untuk tidak memikirkan apa yang kita inginkan dan berpikir jika yang sebaliknya terjadi dan ikhlas menerimanya, di situlah Allah memberikan apa yang kita inginkan.

Berdoalah apa yang kita inginkan, kemudian ikhlaskan apa yang sedang terjadi atau yang menjadi takdir kita, dan lupakan sejenak apa yang kita inginkan.
InsyaaAllah keinginan kita segera diwujudkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Selamat berjuang semuanya. Semoga apa yang kita cita dan cintakan dapat segera terwujud. Aamiin 

Love,
Mia Sweet

Komentar

Postingan Populer