Mereka Ditakdirkan Untuk Menjadi Kaya (Aku Pun Bisa Membaca Pikiranmu Bagian 4)

Bismillahirrahmanirrahiim.

Agar bisa memahami apa yang akan saya bicarakan di sini, baca dulu artikel Bagian 1 , kemudian artikel Bagian 2 , dan Bagian 3.
Artikel ini ditulis berdasarkan pengamatan saya kepada beberapa orang terdekat saya, saya hitung lebih dari sepuluh orang, dan berdasarkan teori ilmu sidik jari. Ya, saya mau mengupas beberapa sisi kehidupan orang yang memiliki mesin kecerdasan (MK)/ otak dominan Sensing (S dari STIFIn), kepribadian saat mereka kecil hingga dewasa. MK S ini salah satu bagian dari otak kiri manusia.

Orang-orang yang memiliki MK Sensing, yang saya ingat pertama kali adalah mereka ditakdirkan, dilahirkan untuk menjadi kaya (harta), memiliki fisik yang sangat kuat (terkuat di 5 mesin kecerdasan), dan memiliki daya ingat yang tajam terutama mengingat angka.

Pernah saya dan beberapa teman perempuan makan siang di suatu mall, pulangnya saat di mobil, banyak dari kita, bertanya 'eh tadi aku makan apa aja ya, trus habisnya berapa', nah sahabat saya yang memiliki sisi S yang besar langsung menyeletuk 'kamu tadi makan ini, ini, ini, harganya sekian sekian, total sekian', 'trus A makan ini ini ini, harga segini segini segini' dan seterusnya. Teman yang lain kaget koq bisa inget semuanya, seperti kalkulator berjalan. Saya pun tertawa, ya itu memang kelebihan sisi Sensing, sangat hapal dengan masalah yang berhubungan dengan uang.

Dalam tahun lalu, ada teman (adek kelas kuliah) di group WA bertanya ke saya 'mbak, aku kira-kira tipe MK nya apa?' Terus terang, saat kuliah saya tidak begitu dekat dengan adek yang satu ini. Kebetulan dia ibu rumah tangga, dan memiliki bisnis. Lalu saya berusaha mengingat bagaimana bisnisnya dan apa saja yang pernah di-upload dia di fesbuknya sendiri. Dan akhirnya saya mengeluarkan pertanyaan ke dia 'punya catatan rutin keuangan bisnis ga?' Jawaban adek saya waktu itu 'ya, aku punya catatan keuangan bisnis rutin'. Kesimpulan yang saya ambil, kemungkinan besar MK yang dominan adek saya itu adalah Sensing. Dan sahabat saya Uci membenarkan kesimpulan saya itu, hehe.
Orang Sensing jika menjalankan bisnis memang rapi dan sangat rajin mencatat keuangan, karena mereka memang menyukai angka, terutama angka yang banyak, hehe. Biasanya bisnis yang dijalankan tidak banyak macamnya, tapi mampu mengejar kuantitas. Ya mereka sangat menyukai jumlah yang banyak sekali. Mereka sangat suka mengumpulkan uang (menabung) dan akan membelikan tabungannya dengan barang-barang mewah.

Mengapa mereka tipe S ini sangat menyukai mengumpulkan uang dan menabung? Karena orang S ini melakukan setiap hal hanya menggunakan kelima panca inderanya. Bisa dibilang kurang mampu memprediksi masa depan, tidak pede melihat masa depan, tidak mampu membaca jangka panjang. Jadi mereka hanya bisa membaca situasi di hari ini saja, berusaha keras mengumpulkan uang sebanyak mungkin di hari ini, karena mereka tidak tahu keadaan hari esok. Orang S yang sudah tercetak dengan baik adalah saat mereka mampu berbagi apa yang mereka kumpulkan, dan orang S yang cetakannya belum bagus bisa dibilang 'pelit'.
Karena mereka jarang membaca / memikirkan jangka panjang, lebih sering melakukan setiap hal jika ada keuntungannya bagi mereka (pamrih).

Belum lagi, orang-orang yang memiliki MK Sensing dilahirkan fotogenik, ya kalau mereka difoto hasilnya sangat bagus (terlihat cantik/tampan). Secara fisik, wajahnya memang sama di sisi kanan dan kiri. Orang Sensing ini memang sangat suka difoto bahkan sangat menyukai selfie, haha.

Di masa sekolah, orang tipe S ini, sering menjadi juara kelas, karena daya ingatnya yang tajam, ditunjang sistem pendidikan di negara kita ini lebih cocok untuk anak otak kiri. Anak tipe S ini tidak suka disaingi, dan ingin tampil paling hebat, karena fisiknya yang kuat, merekapun kuat untuk belajar dan menghapal, akhirnya mampu menjadi juara 1 di kelas. Dalam STIFIn dijelaskan bahwa orang S ini menyimpan memorinya hingga ke otot-otot mereka. Hebat ya.
Anak tipe S ini jika melakukan latihan olahraga hanya bila ada kompetisi, kalau tidak ada kompetisi/kejuaraan mereka akan malas berolahraga. karena menurut mereka tidak ada keuntungannya secara materi.

Dari fisiknya yang kuat, fotogenik, daya ingat yang tajam, tidak suka tersaingi, mengandalkan kelima panca inderanya, ini yang membuat mereka pandai menghapal naskah, mereka memang menyukai akting, dan direkam kamera.
Wajar jika ada suatu acara, orang yang memiliki MK S yang besar akan menyukai tampil di panggung (menari, menyanyi, drama, dll).

Dikarenakan mereka menyukai kuantitas, barang mewah adalah prestige bagi mereka, mereka akan merasa hebat jika mampu memiliki kemewahan, mampu memiliki target jumlah tabungan yang sangat banyak, itulah yang membuat mereka menyukai tampil cantik, modis, up to date, dengan pakaian dan aksesoris yang mahal. Dan yang mampu mengimbangi kebutuhan mereka memang orang yang kaya juga, katakan pengusaha *_^
Itulah yang saya bilang, mereka ditakdirkan untuk menjadi kaya ^_______________^

Jika ada kesempatan, inshaAllah akan saya update lagi artikel ini, karena belum membahas masa kecil (balita) tipe S ini, pola pengasuhan, dan lain-lain.

Tetap sambil menyelipkan foto kue ya untuk promosi, xixi ^__^
Ini adalah bolu gulung cokelat *yummy*

Salam,
Mia Sweet

Komentar

Postingan Populer