Resep Green Tea (Matcha) Cupcake


Bismillahirrahmaanirraahiim

Pada resep asli, menggunakan istilah muffin, tapi saya pergunakan untuk dasar cupcake, xixi.

Tiba-tiba rancu melanda pikiran saya. Tapi karena hasilnya lembut dan enak, sementara saya sebut cupcake sajalah, xixi.

Gimana ga enak, harga green tea (matcha powder) nya bikin pening sejenak, haha, tapi sepadan dengan hasilnya.

Di resep asli menggunakan filling cheese cream dan taburan choco chips, karena ini baru tahap mencoba, saya tidak menggunakan filling dulu, karena memang percobaan ini mendadak tanpa cek bahan, yang saya ingat saya punya matcha powder, ternyata sedang tidak punya cheese cream dan choco chip habis. Adanya almond slice, okay saya gunakan ini saja dulu.

Hasilnya, jadi pengen bikin lagi, xixixi, tapi mesti nunggu waktu kosong pesanan dulu deh.



Untuk melihat resep aslinya silahkan klik di sini ya.

Terima kasih Mbak Liza-MessyCorner, resepnya manteb banget ;)




Green Tea Cupcake



Bahan

85g unsalted butter, suhu ruang
100g gula pasir
2 butir telur, aduk rata
145g tepung rendah protein
2 sdt matcha green tea powder
1 sdt baking powder (boleh skip)
sejumput garam
80ml susu UHT

Almond slice


Cara Membuat :

1.  Panaskan oven dengan suhu 180 dercel.

2.  Aduk butter di wadah dengan hand mixer sampai lembut. Tambahkan gula, teruskan aduk hingga adonan berubah warna menjadi pucat, lembut dan kelihatan fluffy. 

3.  Masukkan telur sedikit demi sedikit, sambil diaduk rata.

4.  Ayak tepung, bubuk green tea dan baking powder diatas adonan butter, aduk rata dengan spatula

5.  Tambahkan garam, aduk. Lalu masukan susu dan aduk hingga rata.

6.  Isi muffin cup sampai 3/4 nya, lalu taburkan almond slice.

7.  Panggang di oven sekitar 20-25 menit, sampai kecoklatan atau sampai tusuk gigi ditusukkan tidak ada yg menempel.



Selamat mencoba.



Salam green tea,

Mia Sweet.

Komentar

  1. halo mbak,, aku agak trauma bikin muffin/cupcake krn selalu dpt resep yang kurang nyessss,, mau tanya dong mba ini hasilnya lembut seperti yg mba bilang? rekomen bgt gak mba..? makasih sebelumnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer